Erick Thohir Nikmati Rabeg Bersama Komunitas Bahasa Jawa Serang

Erick Thohir Nikmati Rabeg Bersama Komunitas Bahasa Jawa Serang
Menteri BUMN Erick Thohir makan siang bersama Komunitas Bahasa Jawa Serang (BJS) di Café Umakite Taktakan, Kota Serang, Rabu (11/5). Foto: Dok. Komunitas BPJS

jpnn.com, SERANG - Menteri BUMN Erick Tohir makan siang bersama Komunitas Bahasa Jawa Serang (BJS) di Café Umakite Taktakan, Kota Serang, Rabu (11/5).

Sebagai komunitas yang bergerak dalam melestarikan bahasa Jawa Serang dan budaya Serang, komunitas BJS menjamu Erick Thohir makan siang dengan makanan khas Serang.

Makanan yang disajikan di antaranya rabeg, sate bandeng, kulit tangkil, bontot, bekakak ayam, dan lain lain.

Erick datang sekitar pukul 12.15 WIB ke Cafe Umakite dan langsung disambut oleh anggota Komunitas BJS yang memiliki berbagai latar belakang seperti influencer, youtuber, pelaku usaha ekonomi kreatif, dan penulis.

Sesampainya di lokasi, Erick langsung diperkenalkan dengan sejumlah makanan khas Serang yang telah dihidangkan di meja.

Erick juga diperkenalkan kosa kata bahasa Jawa Serang oleh salah satu anggota BJS yakni Rambo Banten.

Tidak hanya itu, TB Fauzi yang kerap disapa Qizink selaku pendiri BJS juga mengungkapkan kegiatan kegiatan BJS yang tidak hanya melestarikan Bahasa namun juga dalam pergerakan sosial dan kebudayaan. 

“Komunitas BJS ini berasal dari komunitas di dunia maya di group Facebook, tetapi berkegiatan di dunia nyata dengan kegiatan sosial. Kami kerja sama dengan Pokja Relawan Banten sudah memiliki rumah singgah untuk membantu Pasian yang hendak dirujuk ke Jakarta. Tak hanya memfasilitasi, tetapi juga mendampingi pasien,” ujar Qizink.

Menteri BUMN Erick Thohir makan siang bersama Komunitas Bahasa Jawa Serang di antaranya rabeg, sate bandeng, kulit tangkil, bontot, bekakak ayam, dan lain-lain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News