Tokoh Jatim Kagumi Kepedulian Erick Thohir terhadap Santri dan Pesantren

Tokoh Jatim Kagumi Kepedulian Erick Thohir terhadap Santri dan Pesantren
Menteri BUMN Erick Thohir menghadiri acara Festival Banjari di di Islamic Center Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (UNIPDU) Jombang, Jawa Timur. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Figur Menteri BUMN Erick Thohir banyak mendapat pujian karena kepeduliannya terhadap lingkungan pondok pesantren (ponpes) dan para santri. Mulai dari alim ulama hingga kepala daerah mengakui perhatian mantan Presiden Klub Inter Milan tersebut.

Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur (Jatim) Emil Elestianto Dardak mengatakan Erick Thohir adalah tokoh yang sangat perhatian terhadap keberadaan pesantren. Hal itu terlihat dari program-program yang direalisasikannya di BUMN.

Selain itu, Emil juga mengapresiasi kebiasaan Erick Thohir yang kerap mengunjungi pesantren-pesantren di berbagai daerah. Menurut Emil, kehadiran Erick Thohir tersebut bisa menjadi motivasi bagi para santri untuk mengikuti jejak kesuksesannya.

“Tentunya ini menjadi motivasi bahwa santri pun harus punya cita-cita yang tinggi. Kita senang bahwa pondok pesantren ini tentunya juga mendapat perhatian dari Bapak Menteri Erick Thohir,” tutur Emil.

Ia mengungkapkan tak heran ketika kunjungan Erick Thohir ke pesantren-pesantren selalu mendapat sambutan antusias dari santri hingga para pengurusnya. Sebab, menurut Emil sosok Erick Thohir sangat layak untuk dijadikan teladan.

“Mereka ingin mendengar apa yang Pak Erick Thohir ingin sampaikan kepada santri, sebagai seseorang yang telah memimpin Kementerian BUMN,” ujar Emil.

Senada dengan Emil, para ulama pun mengakui perhatian Erick Thohir kepada santri dan pesantren di Indonesia. Salah satunya disampaikan oleh Pengasuh Ponpes Putri KH Wachid Hasyim Bangil, Pasuruan, KH Ahmad Wildan.

“Bapak Erick Thohir selaku Menteri BUMN yang mana beliau memberikan perhatian kepada seluruh pesantren yang ada di Indonesia dan tentunya ini adalah suatu hal yang luar biasa untuk pengembangan perekonomian di pesantren,” tutur Gus Wildan. (dil/jpnn)

Figur Menteri BUMN Erick Thohir banyak mendapat pujian karena kepeduliannya terhadap lingkungan pondok pesantren (ponpes) dan para santri


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News