Sobat Erick Mulai Bermanuver ke Medan Cari Dukungan

Sobat Erick Mulai Bermanuver ke Medan Cari Dukungan
Sukarelawan Sobat Erick bersama Komunitas Gowes Wisata Kota Medan usai deklarasi dukungan terhadap Erick Thohir menjadi Capres 2024, di Medan, Sumatra Utara, Sabtu (7/6/2022) Foto: Dokumentasi Sobat Erick

jpnn.com, JAKARTA - Kelompok sukarelawan yang bernama Sobat Erick mengunjungi Kota Medan, Sumatra Utara.

Mereka menggelar sejumlah kegiatan untuk menyapa masyarakat serta memperkenalkan sosok Erick Thohir pada Sabtu (7/6).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan Erick Thohir sebagai sosok yang pantas menjadi pemimpin di 2024 mendatang.

Sobat Erick bersama Komunitas Gowes Wisata Kota bersepeda mengelilingi Kota Medan dengan berwisata kota dimulai dari Tanjung Rejo dengan garis akhir di Istana Maimun.

Ketua DPW Sobat Erick Sumatera Utara, Santi Elfrida Sinurat mengatakan kegiatan itu bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk berolahraga serta menjaga kebugaran tubuh dimasa transisi dari pandemi ke endemi.

"Selain bersepeda mengelilingi Kota Medan, kita juga melakukan diskusi tentang Wisata Kota saat bersepeda," kata Santi Elfrida Sinurat.

Dalam kesempatan tersebut juga, Komunitas Gowes Wisata Kota Medan mendeklarasikan untuk ikut bergabung dengan Sobat Erick dalam mendukung Menteri BUMN Erick Thohir menjadi Capres 2024.

Heritia, Ketua Komunitas Gowes Wisata Kota Medan menilai sosok Erick Thohir merupakan tokoh yang cocok untuk mengantikan kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

"Kriteria Pak Erick Thohir cocok dengan komunitas kami, atas dasar itu kami bergabung dengan Relawan Sobat Erick sebagai dukungan kami Pak Erick maju sebagai Calon Presiden (Capres) 2024," kata Heritia.

Selain bersepeda, Sobat Erick juga menyusuri Sungai Deli Kota Medan bersama Komunitas Federasi Arum Jeram Indonesia.

Pada kesempatan itu, Sobat Erick juga sempat berdiskusi tentang adanya bencana banjir serta cara penanggulangan bersama komunitas tersebut.

Ketua Komunitas Federasi Arum Jeram Indonesia Muhamad Azhim Bakhri Ginting mengatakan pemeliharan sungai dapat menjadi salah satu opsi untuk mengatasi kebanjiran.

"Keterlibatan masyarakat juga penting unntuk meningkatkan kesadaran untuk mengurangi resiko banjir," kata Azhim.

Menutup kegiatan di Kota Medan, rombongan Sobat Erick menuju ke Medan Kota Belawan.

Dalam kesempatan tersebut Sobat Erick bersilaturahmi dengan Komunitas Bank Sampah. Sobat Erick juga memberikan bantuan berupa Angkong (Gerobak Pasir) dan uang tunai.(mcr8/jpnn)


Sobat Erick dalam mengunjungi Kota Medan, Sumatra Utara menggelar sejumlah kegiatan untuk menyapa masyarakat serta memperkenalkan sosok Erick Thohir.


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News