Eril Punya Niat Mulia, 2 Gubernur Mendoakan Anak Ridwan Kamil Itu

Eril Punya Niat Mulia, 2 Gubernur Mendoakan Anak Ridwan Kamil Itu
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendapat penjelasan dari petugas mengenai upaya pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Kota Bern, Swiss, Sabtu (28/5/2022). Foto: Humas Kementerian Luar Negeri-KBRI Bern

jpnn.com, JAKARTA - Dua gubernur menyatakan rasa prihatin atas musibah yang dialami anak Ridwan Kamil bernama Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril (23).

Eril, begitu anak pertama Ridwan Kamil itu disapa, dinyatakan hilang ketika isedang berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, pada Kamis (26/5).

Eril berada di Swiss untuk mencari sekolah dalam rangka melanjutkan jenjang pendidikannya.

Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Isran Noor dan Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi ikut bersedih.

"Saya pribadi, masyarakat dan Pemerintah Provinsi Kaltim, ikut prihatin dan berdukacita atas hilangnya putra pertama Gubernur Jawa Barat, Bapak Ridwan Kamil," ucap Gubernur Isran Noor di Samarinda, Minggu (29/5).

Politikus Partai NasDem itu berharap dan berdoa semoga putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bisa ditemukan dengan kondisi tidak kurang satu apa pun dalam keadaan selamat.

"Kita berdoa Semoga, putra Bapak Ridwan segera bisa ditemukan dan dalam kondisi baik-baik saja," kata Isran Noor.

Terpisah, Gubernur Sumbar Mahyeldi mengajak masyarakat Minangkabau yang merantau ke Jawa Barat untuk bersama-sama mendoakan keselamatan Eril.

"Mari kita doakan yang terbaik bagi keselamatan anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Mudah-mudahan Allah memberikan yang terbaik," katanya saat bertemu dengan perantau Minangkabau di Bandung, Jawa Barat, Minggu.

Apalagi, lanjutnya, Eril pergi ke Swiss dengan niat mulia untuk menuntut ilmu. Karena itu dia berharap yang terbaik untuk keselamatannya.

Mahyeldi mengatakan perantau Minang memegang falsafah di mana bumi dipijak, di situ langit di junjung.

Proses pencarian anak Ridwan Kamil bernama Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril masih dilakukan, dua gubernur ikut mendoakan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News