Erupsi Gunung Semeru, Dewan Da'wah Kirim Personel untuk Bantu Pengungsi

Erupsi Gunung Semeru, Dewan Da'wah Kirim Personel untuk Bantu Pengungsi
Truk pengangkut pasir terjebak lahar dari erupsi Gunung Semeru yang menerjang Dusun Kajar Kuning, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang. Foto: Ridho Abdullah/JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Dewan Da'wah mengirimkan tim peduli kebencanaan menuju lokasi pemukiman warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru.

Gunung Semeru berada di wilayah Lumajang, Jawa Timur memuntahkan abu vulkanik pada Sabtu sore (4/12) kemarin.

Ketua Laznas Dewan Da'wah, Ustaz Tjaturadi Walujo Badrudin mengatakan satu tim yang terdiri dari lima orang akan menjalankan tugas membantu para penyintas dan pengungsi yang terdampak erupsi Gunung Semeru.

"Kami telah berkoordinasi dengan tim Laznas Dewan Da'wah di Jawa Timur. Selain mengirimkan tim, kami juga akan menggalang bantuan untuk para penyintas dan pengungsi," kata Ustaz Tjatur, Minggu (5/12).

Laznas Dewan Da'wah saat ini masih memetakan bagaimana situasi wilayah yang terdampak erupsi Gunung Merapi.

Pasalnya, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat setidaknya ada 13 korban jiwa dari bencana alam tersebut.

"Tim pertama yang berangkat bertolak dari Jawa Timur dan juga Kota Solo, Jawa Tengah," terang Ustaz Tjatur.

Tim pertama Laznas Dewan Da'wah yang berangkat ke lokasi bencana erupsi Gunung Semeru juga turut membawa bantuan berupa barang keperluan sehari-hari.

Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Dewan Da'wah mengirimkan tim peduli kebencanaan menuju lokasi pemukiman warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News