Erupsi Raung Berlanjut, Calon Penumpang Diimbau Tak Datangi Bandara

Erupsi Raung Berlanjut, Calon Penumpang Diimbau Tak Datangi Bandara
ilustrasi.

jpnn.com - JAKARTA - Maskapai Citilink Indonesia kembali membatalkan sejumlah jadwal penerbangannya dari dan ke Surabaya serta Malang. 

Pembatalan tersebut imbas dari erupsi Gunung Raung, Jawa Timur yang masih menutupi langit sehingga membahayakan untuk penerbangan.

Berdasarkan prakiraan pihak BMKG dan juga otoritas bandara mengenai perkembangan terakhir erupsi Gunung Raung, manajemen Citilink akan melanjutkan pembatalan penerbangan dari dan menuju Surabaya serta Malang hingga Jumat (17/7) pagi pukul 09.00 WIB.

Direktur Operasional Citilink Hadinoto Soedigno berharap, para calon penumpang tidak mendatangi bandara sebelum ada kepastian dibukanya kembali dua bandara tersebut.

“Kami berharap penumpang tidak mendatangi bandara supaya tidak terjadi penumpukan dan bisa memilih opsi mulai dari reschedule, reroute, hingga pilihan refund tanpa ada biaya maupun potongan," ujar Hadinoto dalam siaran persnya, Kamis (16/7) malam.

Atas pembatalan penerbangan tersebut, Citilink kata Hadinoto sudah memberitahu kepada seluruh penumpang tujuan dari dan menuju Surabaya serta Malang sejak Kamis (16/7) malam pukul 22.00 WIB.

"Pemberitahuan tersebut kami lakukan agar besok tidak ada penumpang di bandara karena sudah mempunyai pilihan atau menjadwal kembali penerbangannya,” ungkap Hadinoto. (chi/jpnn)

Rute penerbangan yang dibatalkan pada Jumat (17/7) pagi

JAKARTA - Maskapai Citilink Indonesia kembali membatalkan sejumlah jadwal penerbangannya dari dan ke Surabaya serta Malang.  Pembatalan tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News