Erwin Aksa Berjanji Bakal Perjuangkan Urusan 'Perut' Warga Jakarta

Erwin Aksa Berjanji Bakal Perjuangkan Urusan 'Perut' Warga Jakarta
Calon Anggota Legislatif dari Partai Golkar Erwin Aksa. Foto source for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Bakal calon legislatif (Bacaleg) Dapil DKI Jakarta III Erwin Aksa berjanji akan memperjuangkan masalah-masalah klasik yang selama ini masih dihadapi warga DKI Jakarta, terutama urusan perut atau kesejahteraan.

Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Strategis di DPP Partai Golongan Karya (Golkar) ini mengatakan sebagai wadah untuk menyalurkan aspirasi masyarakat, dirinya bakal memprioritaskan mencari solusi bagi masalah klasik warga Jakarta.

Salah satu urusan perut yang menjadi persoalan klasik di Ibu Kota adalah mengenai lapangan kerja. Pasalnya, Jakarta selama ini menjadi kota impian banyak generasi muda untuk berkarir dan berkembang.

Akibatnya, urbanisasi terus meningkat, sehingga penambahan pencari kerja baru lebih sedikit dibandingkan lapangan kerja yang tersedia, sehingga pengangguran masih terjadi. Pendatang dan penduduk setempat bersaing mendapatkan pekerjaan.

Untuk ini, Erwin Aksa akan mendorong investor agar membuka bisnis di Jakarta, sedangkan jika dibutuhkan regulasi pendukung, dia akan merealisasikannya di DPR RI Senayan.

“Artinya, investasi di DKI Jakarta harus mendapatkan dukungan regulator di daerah. Bentuknya kepastian hukum, keamanan dan kenyamanan berbisnis, sehingga investor tertarik membuka usaha di dalam negeri, dan akhirnya menambah lapangan kerja,” terang Erwin.

Adapun langkah-langkah yang akan dilakukannya untuk memperjuangkan masalah klasik DKI Jakarta adalah dengan memastikan bahwa regulasi yang ditetapkan di DPR RI benar-benar dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat dan berpihak kepada rakyat.

Dengan demikian, fungsi politisi di lembaga legislatif akan signifikan dirasakan manfaatnya oleh rakyat.(chi/jpnn)

Jakarta selama ini menjadi kota impian banyak generasi muda untuk berkarir dan berkembang.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News