ESDM Pilih Larang Mobil Pribadi

ESDM Pilih Larang Mobil Pribadi
ESDM Pilih Larang Mobil Pribadi
JAKARTA - Persiapan pembatasan konsumsi BBM bersubsidi terus bergulir. Dari beberapa opsi, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) lebih memilih sistem yang paling gampang, yakni melarang mobil pribadi membeli BBM bersubsidi.

Dirjen Migas Kementerian ESDM Evita H. Legowo mengatakan, saat ini pembahasan terkait rencana pembatasan konsumsi BBM bersubsidi di internal pemerintah masih berlangsung alot. "Kalau bisa tahun ini (mulai pembatasan), setidaknya setelah lebaran lah," ujarnya di Jakarta kemarin (14/7).

Pembahasan yang masih alot terjadi pada pemilihan opsi mana yang akan diambil oleh pemerintah dalam penerapan pembatasan konsumsi BBM bersubsidi. Meski masih alot, Evita mengatakan, saat ini Kementerian ESDM lebih cenderung untuk mengambil opsi melarang mobil pribadi mengonsumsi BBM bersubsidi.

"Kelihatannya, hampir semuanya yang memiliki mobil pribadi itu sudah cukup mampu (membeli BBM nonsubsidi). Kalau subsidi itu kan untuk (masyarakat) yang tidak mampu. Jadi yang sudah mampu, tidak usah saja (membeli BBM bersubsidi). Kita mendorongnya seperti itu," jelasnya.

JAKARTA - Persiapan pembatasan konsumsi BBM bersubsidi terus bergulir. Dari beberapa opsi, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) lebih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News