Plt Gubernur Sumut Didesak Cepat Bergerak

Rancang Konsorsium Pengelola PT Inalum

Plt Gubernur Sumut Didesak Cepat Bergerak
Plt Gubernur Sumut Didesak Cepat Bergerak
JAKARTA -- Hingga saat ini belum pernah terlihat langkah serius Plt Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho untuk mempersiapkan Pemprov Sumut dan 10 Pemkab/Pemko di sekitar Danau Toba terlibat dalam pengelolaan pengelolaan  PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) pasca 2013. Gatot juga belum membahas pembentukan konsorsium perusahaan daerah yang nantinya ikut terlibat pengelolaan Inalum.

Untuk kedua kalinya, Bupati Samosir Mangindar Simbolon, yang juga juru bicara 10 bupati/walikota dimaksud, berharap agar Gatot segera mengambil inisiatif menyiapkan model konsorsium seperti apa yang dianggap tepat, dan pihak swasta mana yang bakal dilibatkan.

"Masih banyak PR yang harus kita pikirkan (terkait Inalum, red). Barangkali beliau (Gatot, red) belum mendalami urgensi Inalum. Padahal waktu berjalan terus," ujar Mangindar Simbolon kepada JPNN, Kamis (14/7).

Dikatakan Mangindar, Pemprov dan 10 Pemkab/Pemko harus menunjukkan keseriusan dan kesiapan untuk ikut mengelola Inalum ke depan. Jika tidak, maka nantinya pemerintah pusat dengan gampang berdalih pemda tidak siap sehingga tidak perlu dilibatkan. Karenanya, sangat penting menunjukkan bahwa daerah serius dan matang dalam mempersiapkan diri.

JAKARTA -- Hingga saat ini belum pernah terlihat langkah serius Plt Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho untuk mempersiapkan Pemprov Sumut dan 10 Pemkab/Pemko

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News