Esemka Bakal Diproduksi Massal

Esemka Bakal Diproduksi Massal
Esemka Bakal Diproduksi Massal
JAKARTA - Mendikbud M. Nuh menargetkan, paling telat awal tahun depan Esemka sudah bisa masuk tahap produksi massal. Dia optimis, semua persyaratan sebagai mobil yang diperjualbelikan bisa dipenuhi. "Kalau uji emisi sudah dilakukan, selesai semua. Baru masuk fase komersialisasi," katanya.

Kementeriannya akan memelopori penggunaan Esemka. Tidak hanya di level pusat, namun juga di dinas-dinas pendidikan. Bahkan, Nuh menyebut akan memberikan karya anak bangsa itu kepada presiden dan wakil presiden.

Nuh mengungkapkan, berharap, nantinya bisa menggandeng perusahaan BUMN dan swasta untuk mengembangkan mobil tersebut. Mantan rektor ITS itu tidak risau meski saat ini Esemka terkesan dijadikan alat untuk mencari simpati.

"Kami berterima kasih kalau ada yang mengapresiasi. Entah itu dijadikan lahan politik, monggo silakan. Yang penting produknya ini bisa berjalan," katanya.

JAKARTA - Mendikbud M. Nuh menargetkan, paling telat awal tahun depan Esemka sudah bisa masuk tahap produksi massal. Dia optimis, semua persyaratan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News