Esemka Hadir di IIMS 2023, Pakar: Harus Sajikan Mobil Merakyat

Esemka Hadir di IIMS 2023, Pakar: Harus Sajikan Mobil Merakyat
Pakar otomotif Yannes Martinus Pasaribu merespons kehadiran PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) atau Esemka yang ikut serta meramaikan IIMS 2023. Foto: Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Pakar otomotif dari Institut Teknologi Bandung (ITB) Yannes Martinus Pasaribu merespons kehadiran PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) atau Esemka yang ikut serta meramaikan ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2023.

Dia mengatakan produsen mobil asal Boyolali, Jawa Tengah itu harus mampu menghadirkan kendaraan yang memiliki harga dan konsep merakyat.

Hal itu lantaran sesuai degan visi dan misi yang dilakukan Esemka.

"Karena Esemka pada awalnya berkonsep memproduksi mobil kerakyatan yang berharga terjangkau," kata Yannes melalui pesan singkatnya, Rabu (8/2).

Dia juga mengomentari kendaraan berteknologi baterai atau listrik yang akan di bawa oleh Esemka pada pamera tersebut.

Sebelumnya, Esemka akan memamerkan kendaraan listrik di pameran selama 10 hari itu kepada pengunjung IIMS 2023.

"Apakah mobil listriknya nanti benar-benar akan berharga kerakyatan? apakah kualitasnya tetap dapat comply dengan standar safety internasional? itu hal yang sangat dinantikan," tuturnya.

Menurut dia, kehadiran Esemka harus sesuai dengan kaedah awal yang memberdayakan kualitas pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), UMK, hingga BUMDes untuk ikut serta dalam pembangunan kendaraan di pasar Indonesia.

Pakar otomotif Yannes Martinus Pasaribu merespons kehadiran PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) atau Esemka yang ikut serta meramaikan IIMS 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News