Esports Berkembang Baik di Indonesia, Menpora Amali Puji Tata Kelola Organisasi PBESI

Esports Berkembang Baik di Indonesia, Menpora Amali Puji Tata Kelola Organisasi PBESI
Menpora Amali. Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali menilai cabang olahraga Esports di Indonesia mengalami perkembangan yang sangat baik.

Menurutnya, hal ini tidak terlepas dari tata kelola organisasi. Bahkan kepengurusan sudah tersebar di 514 kabupaten dan kota seluruh Indonesia.

"Berarti seluruh kabupaten dan kota sudah ada cabangnya, sehingga ini perlu ada perhatian lebih, kita perlu monitor, menurut saya tata kelola organisasinya baik dan kemudian pembinaan sudah direncanakan berjenjang," kata Menpora Amali saat meninjau Pelatnas ESports SEA Games 2021 di Jeep Station Indonesia, Bogor Jawa Barat, Senin (7/3).

Menpora Amali pun memberikan apresiasi kepada cabang olahraga ESports menjadi satu-satunya cabor yang telah menyerahkan laporan pertadingan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Meskipun saat itu, Esports masih menggelar pertandingan eksibisi.

"Cabang olahrga yang sudah menyampaikan laporan kepada kami ESports, itu masih belum pertandingan resmi, masih eksibisi bagaiamana nanti kalau sudah menjadi cabor yang dipertandingkan resmi pasti akan diberikan yang lebih," katanya.

Dengan demikian, sebagai bentuk apresiasi kepada PBESI maka dirinya mengunjungi pertama Pelatnas ESports SEA Games 2021 daripada cabang olahraga lainnya.

"Ini adalah peninjauan saya yang pertama di Pelatnas SEA Games, setelah ini saya lanjutkan dengan meninjau Pelatnas yang lain," ujarnya.

Menurut Menpora Amali berdasarkan laporan dari pengurus PBESI, para atlet yang tengah mengikuti Peltnas memiliki harapan untuk meraih prestasi di SEA Games Vietnam nanti.

Menpora Amali memberikan apresiasi kepada cabang olahraga ESports menjadi satu-satunya cabor yang telah menyerahkan laporan pertadingan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News