Essien Gabung Persib, Begini Reaksi Bobotoh

Essien Gabung Persib, Begini Reaksi Bobotoh
Michael Essien bersama pelatih dan manajemen Persib. Foto: Otto Sya'ban/simamaung

jpnn.com, TASIKMALAYA - Kedatangan mantan bintang Lyon, Chelsea, Real Madrid dan AC Milan, Michael Essien ke Persib menjadi kado terindah bagi bobotoh di hari ulang tahun ke-84 tim berjuluk Maung Bandung tersebut, Selasa (14/3).

Para pendukung berharap pemain terbaik Afrika tahun 2006 itu bisa membawa Persib juara Liga Indonesia.

Ketua Gerombolan Persib Viking Tasikmalaya (GPVT) Iman Geutih mengatakan kedatangan Essien menjadi kejutan yang luar biasa bagi bobotoh.

”Selamat datang Essien. Ini merupakan kejutan yang terhebat di tahun 2017 bagi seluruh bobotoh, khsusunya Viking se-Indonesia,” ucapnya kepada Radar Tasikmalaya kemarin.

Ia pun berharap Essien bias mengangkat derajat kompetisi Liga 1 di mata dunia. ”Mata dunia akan melihat kalau klub Indonesia bisa mendatangkan pemain kelas dunia seperti Essien,” katanya.

Iman punya harapan Essien bisa datang ke Kota Tasikmalaya saat pertandingan persahabatan ulang Persib melawan Persikotas nanti. ”Ini akan menjadi kehormatan bagi Kota Tasikmalaya kedatangan pemain hebat,” harapnya.

Sesepuh Bomber Tasikmalaya Hero Hermawan pun tidak sabar ingin melihat Essien merumput bersama para punggawa Persib di kompetisi resmi Liga 1. ”Ini akan hebat. Sosok Essien bisa diduetkan dengan Hariono,” harapnya.

Essien diharapkan mampu menjadi motivasi bukan hanya bagi pemain Persib, tapi juga seluruh pemain di klub-klub peserta Liga 1. ”Nanti mungkin klub lain juga akan termotivasi untuk mendatangkan pemain sekelas Essien,” ucapnya.

Kedatangan mantan bintang Lyon, Chelsea, Real Madrid dan AC Milan, Michael Essien ke Persib menjadi kado terindah bagi bobotoh di hari ulang tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News