Ester Nurumi Tri Wardoyo Juara Lagi, Legenda Bulu Tangkis Ungkap Kekaguman

Ester Nurumi Tri Wardoyo Juara Lagi, Legenda Bulu Tangkis Ungkap Kekaguman
Tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo (kiri) bersama Taufik Hidayat (kanan) saat pemberian hadiah turnamen Indonesia Masters 2023 Super 100 di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Minggu (10/9/2023). Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com - Prestasi yang ditorehkan tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo di Medan, Sumatera Utara turut membuat legenda bulu tangkis Taufik Hidayat kagum.

Peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 itu mengaku terkesan dengan prestasi yang ditorehkan pebulu tangkis kelahiran 26 Agustus 2005 tersebut.

Taufik yang baru pertama kali melihat Ester bermain mengaku terkesan mengingat permainan peraih medali perunggu SEA Games 2023 tersebut sangat menjanjikan

“Saya baru pertama kali melihat Ester Nurumi Tri Wardoyo bermain. Saya rasa dia pemain yang berbakat dan saya sangat senang melihat progres yang ditunjukkannya terutama di dua turnamen yang digelar di Medan,” ungkap legenda kelahiran 10 Agustus 1981 itu.

Juara Kejuaraan Junior Asia edisi 1997 itu berharap performa Ester Nurumi Tri Wardoyo ke depannya bisa lebih berkembang lagi.

Untuk itu pria asal Bandung tersebut berharap semua pihak untuk sama-sama memberikan dukungan untuk kemajuan perkembangan atlet utamanya yang ada di Pelatnas Cipayung.

"Menurut saya dia itu bak diamond yang membutuhkan polesan dengan baik. Semua pihak harus kerja sama untuk membantu dia menjadi pemain yang jadi dan berprestasi.”

“Melihat prestasi yang ditorehkan Ester sekarang tinggal semua elemen saling memberikan dukungan untuk kemajuan atletnya. Kolaborasi ini dibutuhkan untuk terus memberikan prestasi buat bulu tangkis Indonesia,” tambah juara enam kali turnamen Indonesia Open tersebut.

Tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo membuat legenda bulu tangkis Taufik Hidayat kagum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News