Etape III Terberat dan Terpanjang

Etape III Terberat dan Terpanjang
Etape III Terberat dan Terpanjang
PADANGPANJANG--Etape III Tour de Singkarak (TdS) 2013 tidak hanya terpanjang, namun juga dipastikan sebagai etape terberat. Pembalap dari 20 negara yang ikut serta pada iven balap sepeda teramai ke lima di dunia itu, akan memperebutkan predikat raja tanjakan di empat titik. Yakni masing-masing dua di Kabupaten Agam dan dua lainnya di Kabupaten Tanahdatar.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Porbudpar) Kota Padangpanjang, Syaiful Bahri mengaku telah menyiapkan secara matang sebagai tuan rumah. Setidaknya, Pemko beserta unsur terkait menjamin keamanan pembalap yang akan menginap seluruhnya secara menyebar di tujuh penginapan pada 3 Juni.

Seluruh pihak terkait telah berkoordinasi dengan baik, untuk memastikan kesuksesan TdS etape III yang rencananya akan dilepas Wamen Parekraf di depan Secata B atau Bank BRI sekitar pukul 10.00 WIB. Titik 0 kilometer balapan, yang awalnya diperkirakan di depan Balaikota Padangpanjang, bergeser ke kawasan Air Terjun Lembah Anai.

"Titik 0 kilometer ini terjadi perubahan karena belum siapnya pihak provinsi dalam membenahi lintasan pembalap. Seperti di tikungan Bukit Berbunga-Cubadak Bungkuk, masih dihiasi lobang yang cukup membahayakan pembalap jika meluncur dalam kecepatan tinggi," ungkap Syaiful kepada wartawan.

PADANGPANJANG--Etape III Tour de Singkarak (TdS) 2013 tidak hanya terpanjang, namun juga dipastikan sebagai etape terberat. Pembalap dari 20 negara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News