ETLE Hadir, Korlantas Polri Dianugerahi Presisi Award

ETLE Hadir, Korlantas Polri Dianugerahi Presisi Award
Pengamat kepolisian, Dr Edi Hasibuan. Foto: ANTARA/Kodir

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Kajian Strategis Kepolisian (Lemkapi) menganugerahi Korps Lalu lintas Polri penghargaan 'Presisi Award'.

Penghargaan diberikan setelah Korps Lalu lintas Polri dinilai banyak melakukan terobosan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Di antaranya, penegakan hukum menggunakan teknologi Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) terhadap pelanggaran berlalu lintas.

Korlantas Polri telah menerapkan ETLE untuk penegakan hukum untuk mengukur kecepatan maksimal dan menindak kendaraan yang melebihi muatan atau dikenal dengan sebutan Over Dimension Over Loading (ODOL).

Penghargaan diserahkan langsung Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan kepada Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Firman Santyabudi di Jakarta, Selasa (19/4).

"Kami datang ke Korlantas Polri untuk menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Kakorlantas Polri dan seluruh jajaran lalu lintas Polri yang sudah menerapkan penegakan hukum yang tegas dan transparan lewat ETLE di jalan tol," ujar Edi.

Menurut pakar hukum kepolisian dari Universitas Bhayangkara, Jakarta ini, kehadiran ETLE membuat terobosan dan inovasi Polri di kepemimpinan Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo makin lengkap.

Mantan anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) ini juga menilai semua program presisi Kapolri bisa diwujudkan dan diimplementasikan di tengah masyarakat.

ETLE hadir sebagai salah satu terobosan penegakan hukum, Korlantas Polri dianugerahi Presisi Award.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News