Etnis Minang Diminta Lebih Percaya Diri

Etnis Minang Diminta Lebih Percaya Diri
Etnis Minang Diminta Lebih Percaya Diri
JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Penasihat Gerakan Ekonomi dan Kebudayaan (Gebu) Minang, DR Saafroedin Bahar mengatakan etnis Minang tidak perlu lagi takut dengan trauma sejarah masa lalu seperti gerakan PRRI di Sumatera Tengah.

"Zaman sudah berubah, masa lalu adalah pelajaran berharga dan sekarang waktunya bagi etnis Minang untuk tampil lebih percaya diri (PD) tanpa traumatik PRRI," kata Saafroedin Bahar, usai rapat Pleno membahas program kerja Gebu Minang, di Jakarta, Sabtu (12/5).

Kepercayaan diri tersebut lanjut Saafroedin hendaknya juga dibangun oleh institusi kebudayaan, ekonomi dan sosial yang dimotori oleh etnis Minang seperti Gebu Minang ini.

"Gebu Minang harus mengambil posisi sebagai dinamisator pembangunan di ranah, menghindar dari sikap pragmatis, masuk ke wilayah pengabdian bersifat makro dan strategis serta menjauh dari kegiatan politik praktis yang cenderung tidak menghargai kebudayaan," kata pendiri Golkar Sumatera Barat itu.

JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Penasihat Gerakan Ekonomi dan Kebudayaan (Gebu) Minang, DR Saafroedin Bahar mengatakan etnis Minang tidak perlu lagi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News