Euro 2012, Akhir 16 Kontestan

Euro 2012, Akhir 16 Kontestan
Euro 2012, Akhir 16 Kontestan
WARSAWA - Tinggal tujuh hari lagi kick-off Euro 2012 digelar di National Stadium Warsawa, Polandia. Turnamen antarnegara paling akbar di benua biru itu dimulai dengan pertandingan tuan rumah Polandia melawan Yunani pada Jumat malam, 8 Juni WIB.

   

Sebanyak 16 tim yang tergabung dalam empat grup akan bertarung merebutkan trofi Henri Delaunay pada partai puncak yang dilaksanakan di Olympic Stadium, Kiev, pada Minggu, 1 Juli waktu setempat atau Senin, 2 Juli dini hari WIB.

   

Kabar negatif soal persiapan kedua tuan rumah, tertutupi dengan antusiasme para pecinta bola yang ingin menyaksikan pertunjukan hebat di liburan musim panas. Kebetulan, Euro 2012 menjanjikan pertarungan seru karena semua juara hadir.

   

Ya, sejak dimulai pada 1960, sudah 13 kali turnamen itu digelar. Hasilnya, ada sembilan negara yang pernah menjuarainya. Paling sering adalah Jerman dengan koleksi tiga titelnya. Kali ini, sembilan juara itu semuanya hadir.

   

WARSAWA - Tinggal tujuh hari lagi kick-off Euro 2012 digelar di National Stadium Warsawa, Polandia. Turnamen antarnegara paling akbar di benua biru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News