EURO 2020: Jika Terjadi Adu Penalti Lawan Belgia, Italia Sudah Menyiapkan Sejumlah Nama

EURO 2020: Jika Terjadi Adu Penalti Lawan Belgia, Italia Sudah Menyiapkan Sejumlah Nama
Pemain Timnas Italia saat menjalani sesi latihan. Foto: Twitter @Azzurri

jpnn.com, MUNCHEN - Italia akan menghadapi Belgia dalam perempat final EURO 2020 di Allianz Arena, Muenchen, Sabtu (3/7) WIB.

Menghadapi laga ini, Italia telah siap apabila terjadi adu penalti. Beberapa algojo terbaik Gli Azzurri –julukan timnas Italia- sudah disiapkan.

Nama-nama seperti Ciro Immobile, Lorenzo Insigne, Domenico Berardi, Andrea Bellotti hingga Jorginho nampaknya akan menjadi pemain yang dipilih Roberto Mancini di babak tos-tosan ini.

Ciro Immobile sejauh ini telah menjadi penendang penalti sebanyak 45 kali, di mana ia hanya gagal sebanyak delapan kesempatan. Persentase keberhasilannya mencapai 82%.

Pemain lainnya yang bisa mengeksekusi penalti adalah Lorenzo Insigne. Winger Napoli ini telah menembak penalti sebanyak 21 kali dengan berhasil menciptakan 18 gol dari titik putih.

Nama Domenico Berardi tidak boleh dikesampingkan dalam adu penalti. Ia adalah eksekutor tendangan penalti Sassuolo di Liga Italia. Dari 37 kali kesempatan, Berardi berhasil mencetak 29 gol.

Andrea Belloti menjadi pemain berikutnya yang bisa dipasang Mancini sebagai eksekutor tendangan 12 pas. Pemain Torino ini baru gagal dalam sembilan kali dari 23 kesempatan.

Nama terakhir yang bisa menjadi opsi adalah Jorginho. Pemain Chelsea ini telah menciptakan 15 gol, dan hanya gagal tiga kali saat mengeksekusi penalti di level klub.

Roberto Mancini memiliki beberapa opsi penendang apabila laga Italia melawan Belgia harus disudahi dengan adu penatli.

Sumber Skysports

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News