Euro 2020: Luis Enrique Bungkam Kritik Publik dengan Hasil Positif

Euro 2020: Luis Enrique Bungkam Kritik Publik dengan Hasil Positif
Luis Enrique. Foto: AFP

jpnn.com - Pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique akhirnya bisa bernapas lega usai membawa Jordi Alba dkk lolos ke babak 16 besar Euro 2020.

Kepastian itu didapatkan usai Spanyol mengalahkan Slovakia dengan skor 5-0 pada laga pemungkas Grup E Euro 2020 di Estadio La Cartuja de Sevilla, Seville, Rabu (23/5) WIB.

Sempat mengalami kebuntuan usai pinalti Alvaro Morata pada awal laga berhasil ditepis kiper Slovakia, La Furia Roja –julukan timnas Spanyol- akhirnya bisa berpesta ke gawang Martin Dubravka lima gol tanpa balas.

Usai laga, mantan pelatih Barcelona itu mengungkapkan kepuasannya terhadap performa anak asuhnya di lapangan.

Menurut dia, kemenangan besar itu sekaligus membungkam kritik publik yang menganggap Spanyol kurang produktif di Euro 2020.

“Saya yakin orang-orang mempermasalahkan kami di turnamen ini, saya tidak benar dalam kondisi sulit ini. Ini melegakan buat saya, sekarang kami telah percaya diri dan siap menghadapi babak 16 besar,” ungkap Enrique.

Pelatih berusia 51 tahun itu merayakan keberhasilan Spanyol lolos dengan meminum sebotol Cava. Menurutnya, kemenangan ini perlu dirayakan bersama.

“Kami selangkah demi langkah apa yang kami capai dalam turnamen ini. Kami akan mengeluarkan botol Cava itu dan meminumnya. Kemenangan ini perlu dirayakan bersama pemain dan penggemar,” tambah Enrique.

Pelatih Spanyol Luis Enrique berhasil membawa Spanyol lolos ke babak 16 besar Euro 2020 usai menang telak 5-0 atas Slovakia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News