EURO 2020: Mendadak Suporter Belanda dan Ukraina Saling Rangkul. Kok Bisa?

EURO 2020: Mendadak Suporter Belanda dan Ukraina Saling Rangkul. Kok Bisa?
Foto diambil dari screenshoot twitter @Flying_Inside

jpnn.com, AMSTERDAM - Andriy Yarmolenko berhasil cetak gol cantik di laga Ukraina melawan Belanda dalam lanjutan EURO 2020.

Sebuah tendangan melengkeng menggunakan kaki kiri bersarang di pojok kanan atas gawang Belanda yang dikawal Marten Stekelenberg.

Namun, bukan hanya gol itu yang menjadi satu-satunya momen spesial di pertandingan ini. Sekelompok fan Ukraina yang tentunya sedang bersorak menyambut gol tersebut, tiba-tiba dihampiri seoarng fan Belanda yang hanya ingin mengacungkan jempol dan berjabat tangan memberi selamat.

Sportifitas yang patut dihargai, apalagi jika melihat perjuangan pemain Belanda dan Ukraina untuk meraih kemenangan. 

Laga antara Belanda versus Ukraina berkesudahan dengan skor 3-2. Drama sempat terjadi ketika Belanda yang sudah unggul dua gol lewat Giorginio Wijnaldum dan Wout Weghorst, disamakan oleh gol Andriy Yarmolenko dan Roman Yaremchuk.

Ketika laga sepertinya akan berakhir imbang, sundulan Denzel Dumfries pada menit ke-85 berhasil memastikan Der Oranje -julukan Timnas Belanda- meraih tiga poin di pertandingan ini.

Setelah sekian lama stadion kosong karena pandemi Covid-19, momen indah ini seakan mengobati rasa rindu kita melihat stadion terlihat penuh oleh penonton. 

Terima kasih Belanda, terima kasih Ukraina atas perjuangan kalian di lapangan.

Suporter Belanda dan Ukraina saling rangkul saat pertandingan antar dua negara tesebut. Momen apa yang membuat hal itu terjadi?

Sumber Sportbible

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News