EURO 2020: Mengapa Inggris Terlihat Kebingungan Ketika Lawan Skotlandia?

EURO 2020: Mengapa Inggris Terlihat Kebingungan Ketika Lawan Skotlandia?
Inggris (putih) vs Skotlandia (Biru) dalam laga EURO 2020. Foto: Twitter @England

jpnn.com, LONDON - Inggris mengawali EURO 2020 dengan hasil positif saat berhasil mengalahkan Kroasia 1-0.

Namun, euforia kemenangan tersebut hanya berlangsung sesaat ketika Tim Tiga Singa kembali dibuat membumi di laga dini hari tadi.

Inggris tak berbuat banyak di laga melawan Skotlandia, bahkan mereka hanya melepaskan satu tembakan tepat sasaran di sepanjang laga.

Mantan pemain sayap Inggris, Chris Waddle, menyebut "Inggris kekurangan ide ketika sudah mencapai sepertiga akhir lapangan,"

Hasil imbang 0-0 melawan Skotlandia membuat The Three Lions untuk sementara berada di peringkat dua klasemen Grup D EURO 2020, dengan koleksi empat poin dari dua laga. Mereka kalah selisih gol dari Ceko yang berada di urutan pertama klasemen.

"Kami terlalu panik dan tidak sabar ketika menyerang. Ini adalah turnamen sepak bola, kami tidak bisa memenangkan semuanya. Akan ada banyak rintangan di sepanjang jalan, kami hanya perlu berpikir positif dan siap di laga berikutnya," ujar pelatih Inggris Gareth Southgate.

Penyerang sekaligus kapten Timnas Inggris Harry Kane menjadi sorotan di laga ini.

Kane merupakan peraih sepatu emas Piala Dunia 2018, dan baru saja mengakhiri Liga Inggris dengan status pencetak gol dan assist terbanyak.

The Three Lions harus puas bermain imbang 0-0 lawan Skotlandia dini hari tadi, bahkan beberapa catatan minor bagi Inggris terpampang di pertandingan ini

Sumber BBC

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News