Belanda lolos ke 16 Besar EURO 2020, Frenkie de Jong: Ini Sempurna

Belanda lolos ke 16 Besar EURO 2020, Frenkie de Jong: Ini Sempurna
Gelandang Belanda Frenkie de Jong. Foto: Imago

jpnn.com, AMSTERDAM - Timnas Belanda memimpin klasemen Grup C EURO 2020 usai menang atas Austria 2-0 di Johan Cruijff Arena, Jumat (18/6) dini hari WIB, sekaligus memastikan lolos ke babak 16 besar.

Dengan enam poin yang dimiliki, satu slot sudah pasti aman karena pesaing seperti Ukraina dan Austria yang mengoleksi tiga poin, akan saling menjatuhkan di laga terakhir Grup C EURO 2020 ini.

Di sisi lain, Belanda hanya akan menghadapi Makedonia Utara di laga terakhir. Artinya, ada kans bagi Belanda untuk mencoba banyak pemain yang belum tampil, dengan merotasi komposisi pemain di laga terakhirnya di Grup C itu.

Kepastian lolos lebih cepat ke 16 besar EURO 2020 ini menurut gelandang Belanda, Frenkie de Jong, sesuai dengan harapan timnya di awal turnamen.

"Lolosnya kami saat ini merupakan skenario yang sempurna. Memastikan lolos (ke 16 besar EURO 2020, red), memimpin klasemen dengan sisa satu laga ke depan," katanya di situs UEFA.

Frenkie menilai, dengan kepastian lolos ke 16 besar dan ada satu laga lagi, tentu tekanannya tak akan sama. Kini, tekanan itu berkurang untuk laga terakhir lawan Makedonia Utara.

"Meskipun demikian, kami tetap ingin memenangkan laga tersebut," tandasnya.

Pertandingan Belanda lawan Makedonia Utara akan digelar pada Senin (21/6) mendatang di Amsterdam Arena, Belanda. (dkk/jpnn)

Belanda memastikan lolos ke 16 besar EURO 2020 usai membungkam Austria 2-0 , Jumat (18/6) dini hari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News