EURO 2020: Kroasia Berani Tampil Menyerang Hadapi Inggris

EURO 2020: Kroasia Berani Tampil Menyerang Hadapi Inggris
Pelatih Kroasia Zlatko Dalic. Foto (Jabuka.TV)

jpnn.com, LONDON - Pelatih Kroasia Zlatko Dalic menjanjikan Kroasia akan tampil menyerang saat meladeni Inggris pada laga perdana grup D EURO 2020 di Stadion Wembley, Minggu (13/6) malam WIB.

Sang juru taktik berusia 55 tahun tersebut yakin dengan kualitas yang dimiliki anak asuhnya.

"Kami akan memilih pemain terbaik pada laga ini. Inggris sangat cepat dan agresif dalam menyerang, tetapi kami memiliki pemain berkualitas yang bisa bersaing," ujar Dalic

"Lini belakang kami harus solid, dan kami juga harus berani tampil menyerang karena bermain bertahan tak akan membawa banyak manfaat," tambahnya.

Sementara itu, pelatih Inggris Gareth Southgate menyebut laga ini sebagai ajang balas dendam bagi anak asuhnya.

Perlu diketahui, Kroasia adalah tim yang mengubur harapan The Three Lions -julukan Inggris- untuk bisa menjuarai Piala Dunia 2018. Saat itu, Luka Modric dkk megalahkan Inggris dengan skor 2-1 di semifinal.

"Kami jelas kecewa dengan hasil di Piala 2018 lalu. Kroasia merupakan tim yang berpengalaman dengan pemain luar biasa yang mereka miliki, tetapi kami yakin bisa mengalahkan merekai," ujar Southgate. 

Laga antara Kroasia melawan Inggris rencananya akan disiarkan secara langsung oleh Mola TV mulai 20:00 WIB.(uefa/mcr15/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Pelatih Kroasia yakin dengan kemampuan anak asuhnya saat menghadapi Inggris di EURO 2020.


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Sumber uefa.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News