Evakuasi 80 WNI dari Ukraina Sukses, Garuda Indonesia Bangga

Evakuasi 80 WNI dari Ukraina Sukses, Garuda Indonesia Bangga
Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan penerbangan evakuasi WNI dari Ukraina memiliki arti khusus bagi pihaknya. Foto: dok Humas Ditjen Imigrasi

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan penerbangan evakuasi warga negara Indonesia (WNI) dari Ukraina memiliki arti khusus bagi pihaknya karena bisa berkontribusi dalam misi kemanusiaan.

Diketahui, 80 WNI dan tiga warga negara asing (WNA) dievakuasi menggunakan penerbangan charter Garuda Indonesia yang dioperasikan dengan armada A330-200.

Pesawat diterbangkan dari Bucharst, Romania pada Rabu (2/3) pukul 15.00 waktu setempat dan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Kamis (3/3), pukul 19.00 WIB.

Perjalanan sempat memerlukan transit di Madinah.

Irfan menegaskan peran Garuda Indonesia dalam proses evakuasi ini merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan kami dalam menjalankan mandat sebagai national flag carrier.

"Salah satunya diwujudkan melalui penyediaan aksesibilitas layanan penerbangan yang siap setiap saat bagi masyarakat Indonesia yang akan kembali ke tanah air ditengah situasi konflik yang terjadi saat ini di Ukraina," kata Irfan dalam keterangan yang diterima JPNN.com pada Jumat (4/3).

Dia mengatakan Garuda Indonesia yang membawa bendera bangsa bisa berperan aktif dalam memberikan perlindungan bagi warga Indonesia.

Irfan mengungkapkan penerbangan evakuasi ini telah melalui koordinasi intensif bersama pemangku kepentingan terkait.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan penerbangan evakuasi WNI dari Ukraina memiliki arti khusus bagi pihaknya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News