JPNN.com

Evakuasi Pengendara Motor Tertimpa Pohon Tumbang Berlangsung Dramatis

Sabtu, 02 November 2019 – 18:37 WIB Evakuasi Pengendara Motor Tertimpa Pohon Tumbang Berlangsung Dramatis - JPNN.com
Tim Penyelamat BPBD Bandarlampung tengah memotong pohon Kedondong hutan yang tumbang di jalan Telung Buyut, Bakung, TbB, Sabtu (2/11). Foto: Dokumentasi BPBD Bandarlampung for radarlampung.co.id

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Sebatang pohon tumbang di jalan Telung Buyut, Bakung, Telukbetung Barat (TbB), Bandarlampung, Lampung, pada Sabtu (2/11).

Seorang pengendara sepeda motor yang melintas di lokasi tersebut tertimpa dan menyebabkan kedua kaki korban patah. Evakuasi korban bernama Udin, 42, warga warga gang Impres, Bakung TbB, Bandarlampung, itu pun berlangsung dramatis. 

Petugas dan warga yang menolong korban harus memotong dahan pohon yang lumayan besar satu persatu untuk mempermudah penyelamatannya.

Kabid Kedarutan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandarlampung Sutarno mengungkapkan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.45 WIB, Sabtu (2/11).

Siang itu, angin berembus kencang hingga membuat pohon tersebut tumbang seketika. “Lagi-lagi karena angin kencang yang membuat pohong itu tumbang,” jelasnya.

Menurutnya, pohon berdiameter 50 inci dengan panjang 6 meter itu tumbang dan menimpa korban yang pada waktu bersamaan tengah berkendara melintasi lokasi tersebut.

“Korban selamat dan sudah dibawa ke RS Dadi Tjokro Dipo. Korban menderita patah tulang di kedua kakinya,” ungkapnya.

Akibat dari peristiwa tersebut, Sutarno mengaku telah menurunkan tim penyelamat sebanyak tujuh orang untuk mengevakuasi korban dan pohon tersebut.

BACA JUGA: Ambulans Bawa Jenazah Terbalik di Waykanan, Sopir Beri Pengakuan Mengejutkan, Hiii

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...