Ambulans Bawa Jenazah Terbalik di Waykanan, Sopir Beri Pengakuan Begini, Hiii

Ambulans Bawa Jenazah Terbalik di Waykanan, Sopir Beri Pengakuan Begini, Hiii
Ilustrasi mayat. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com, WAY KANAN - Sebuah ambulans milik yayasan Budi Mulia Jakarta yang membawa jenazah terbalik di Kampung Banjarmasin Baradatu, Waykanan, Lampung, Kamis (31/10) malam sekitar pukul 21.00.

Ambulans nahas itu berangkat dari Bogor Jawa Barat mengangkut jenazah Windana, warga Kampung Waytuba yang wafat akibat serangan jantung.

Dari informasi yang diperoleh radarlampung.co.id, saat tiba di kampung Banjarmasin, ambulans menabrak pembatas jalan. “Kontur jalan di lokasi kejadian tikungan tajam. Ambulans menabrak pembatas jalan dan terbalik,” kata Sahdana, anggota DPRD Waykanan yang juga tokoh masyarakat Waytuba, Jumat (1/11).

Di dalam mobil tersebut selain jenazah Windana juga terdapat empat orang lainnya. Yakni Okta (istri Windana), Rohani (rekan kerja Windana) dan Ukar (putera Windana) serta sopir ambulans bernama Afrizal. Seluruh penumpang mengalami luka akibat peristiwa itu.

“Namun Jumat (1/11) sekitar pukul 07.30 pagi jenazah Windana sudah tiba di kampung Waytuba dan dikebumikan setelah sebelumnya disalatkan,” kata Sahdana.

Kasatlantas Polres Waykanan AKP Jafril menyatakan, sampai saat ini ambulans nahas tersebut diamankan di Polres Waykanan. “Semua korban mengalami luka tetapi hanya luka ringan,” katanya.

Menurut Jafril, penyebab kecelakaan diduga pengemudi belum menguasai rute jalan. Namun, melaju dalam kecepatan tinggi. Akibatnya, pengemudi tidak bisa menguasai kendaraan dan terbalik.

Afrizal, pengemudi kendaran menyatakan, saat peristiwa lakalantas terjadi dirinya tidak dalam kondisi mengantuk. Namun, ketika tiba di tikungan tiba-tiba kemudi mobil bergerak dan akhirnya mobil terbalik.

Sebuah ambulans milik yayasan Budi Mulia Jakarta yang membawa jenazah terbalik di Kampung Banjarmasin Baradatu, Waykanan, Lampung, Kamis (31/10) malam sekitar pukul 21.00.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News