Evaluasi Performa Timnas U-16, Iwan Bule Perintahkan Indra Sjafri Komunikasi dengan Bima Sakti

Evaluasi Performa Timnas U-16, Iwan Bule Perintahkan Indra Sjafri Komunikasi dengan Bima Sakti
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memberikan pernyataan kepada pewarta seusai laga Grup A Piala AFF U-16 2022 Indonesia melawan Filipina di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (31/7/2022), Pertandingan itu berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Indonesia. (Antara/Michael Siahaan)

jpnn.com, SLEMAN - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Mochamad Iriawan memerintahkan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri untuk berkomunikasi dengan Pelatih Tim Nasional U-16 Bima Sakti, karena masih banyak kekurangan yang mesti diperbaiki di Timnas U-16. 

Iriawan menginstruksikan itu seusai Timnas U-16 menundukkan Filipina dengan skor 2-0 pada laga Grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (31/7) malam.

Iwan bule panggilan akrab Mochamad Iriawan menegaskan bahwa performa Timnas U-16 Indonesia harus dievaluasi. "Saya memerintahkan Direktur Teknik PSSI (Indra Sjafri-red) untuk berkomunikasi dengan Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti. Masih banyak kekurangan yang mesti diperbaiki," ujar Iriawan seusai pertandingan. 

Dia menjelaskan beberapa ‘lubang’ di Timnas U-16 ada di sektor kiper, bek, dan lini serang. Penjaga gawang yang bermain dalam laga melawan Filipina, Andrika Fathir Rachman, tampil tidak percaya diri dan bahkan hampir saja membuat blunder saat operannya nyaris masuk ke dalam gawang sendiri. 

Kemudian, di benteng pertahanan, Iwan Bule menganggap para pemain masih kerap melakukan gerakan tidak perlu. 

Sementara di sisi dobrak, Indonesia masih kurang dalam penyelesaian akhir.

Lalu, kata dia, fisik pemain belum begitu maksimal. Mungkin masih kurang latihan fisik. 

“Saya meminta itu ditingkatkan. Saya menginstruksikan kepada Direktur Teknik PSSI untuk menunjukkan potongan-potongan video kesalahan pemain untuk menjadi bahan evaluasi agar penampilan tim lebih baik pada laga selanjutnya," kata purnawirawan Polri berpangkat komisaris jenderal itu. 

Ketum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule memerintahkan Indra Sjafri untuk berkomunikasi dengan Bima Sakti guna memperbaiki performa Timnas U-16 Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News