Evan Dimas Ungkap Satu Kelemahan yang Jadi Mimpi Buruk Timnas Indonesia, Apa Itu?

Evan Dimas Ungkap Satu Kelemahan yang Jadi Mimpi Buruk Timnas Indonesia, Apa Itu?
Evan Dimas Darmono saat ditemui di Jakarta beberapa waktu lalu. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, AMMAN - Gelandang sekaligus kapten timnas Indonesia Evan Dimas Darmono menyebut mental bermain pasukan Garuda perlu ditingkatkan lagi jelang tampil di Piala AFF 2020 yang berlangsung mulai 5 Desember-1 Januari 2022 di Singapura.

Persoalan mental memang kerap menganggu timnas Indonesia di lapangan. Sikap inferior terkadang membuat mereka terkurung permainan sendiri.

Pemain asal Surabaya itu menyebut dia beserta rekannya yang lain kerap memiliki perasaan jatuh sebelum bertanding. Hal tersebut begitu kentara terutama saat melawan tim yang secara ranking dan kualitas berada di atas Indonesia.

"Kekurangannya kalau menurut saya pribadi, para pemain masih takut sebelum bertanding. Kalau melawan tim di atas kami, terlihat kurang rasa percaya diri," kata Evan.

Karena itu, semenjak dilatih oleh Shin Tae Yong, Evan meminta rekan-rekannya untuk bisa tampil lebih percaya diri lagi. Apalagi dalam waktu dekat Timnas Indonesia harus tampil di Piala AFF 2020.

"Apa yang diminta coach Shin Tae Yong harus dilakukan yang terbaik. Berharap agar para pemain bisa lebih percaya diri lagi di Piala AFF 2020 nanti," terangnya.

Untuk mengatasi permasalahan mental tersebut, Shin Tae Yong langsung menggembleng Skuad Garuda di Turki. Dengan berlatih di luar negeri dan beruji coba melawan tim-tim yang sepadan, diharapkan bisa meningkatkan mentalitas penggawa Garuda.

Indonesia yang tergabung di Grup B Piala AFF 2020, perlu mewaspadai dua tim, yakni Vietnam dan Malaysia yang sudah pernah merasakan gelar juara Piala AFF, tidak seperti Indonesia yang sering gagal di partai final.

Gelandang sekaligus kapten timnas Indonesia Evan Dimas mengungkapkan satu kelemahan terbesar pasukan Garuda yang harus segera dibenahi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News