EXO Puncaki Oricon Chart

EXO Puncaki Oricon Chart
Exo. Foto: Soompi

jpnn.com - EXO ingin membuat EXO-L, sebutan untuk fansnya, berseru histeris. Hanya dalam waktu lima bulan, mereka telah merilis tiga album berbeda.

The War: The Power of Music pada September 2017 yang merupakan album repacked dari The War. Lalu, Universe pada Desember 2017 yang merupakan album untuk musim dingin dan kini Countdown pada Januari 2018 yang merupakan album versi Jepang.

Album Countdown dirilis pada hari terakhir Januari. Tepatnya Rabu (31/1) waktu setempat. Rilis itu sempat ditunda dari hari rilisnya pada 24 Januari karena kematian Jonghyun SHINee.

EXO sebenarnya memulai debut mereka di Jepang sejak November 2015. Saat itu mereka merilis single Jepang pertama mereka Love Me Right - Romantic Universe dan Drop That.

Lalu, pada tahun berikutnya (2016), boy group di bawah asuhan SM Entertainment itu merilis single keduanya yang berjudul Coming Over, TicTax, dan Run This.

Setelah dua tahun debutnya di Jepang, kini mereka melebarkan sayap dengan merilis sebuah album full Jepang.

Dengan single utamanya, Electric Kiss, Countdown sukses di pasaran dengan total penjualan 62 ribu kopi pada hari pertama rilis. Tidak sampai di situ. Album Jepang perdana mereka tersebut telah sukses di puncak chart Oricon.

Itulah tangga lagu industri musik di Jepang yang diterbitkan setiap hari, minggu, bulan, dan tahun. Tangga lagu di Oricon dinilai berdasar penjualan album fisik tanpa campur tangan penjualan album digital.

EXO ingin membuat EXO-L, sebutan untuk fansnya, berseru histeris. Hanya dalam waktu lima bulan, mereka telah merilis tiga album berbeda.

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News