F-PAN Siap Gerilya Tolak Gedung Baru

F-PAN Siap Gerilya Tolak Gedung Baru
F-PAN Siap Gerilya Tolak Gedung Baru
JAKARTA - Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN) menjadi satu-satunya partai koalisi pemerintah yang secara tegas menolak pembangunan gedung baru DPR RI. Dan partai matahari cerah yang selama ini dikenal penurut itu mencoba tampil berbeda dengan pimpinan koalisi, Partai Demokrat. Bahkan, Ketua FPAN Tjatur Sapto Edi yakin ketegasan partainya itu akan diikuti oleh mitra koalisi lainnya.

“Kami yakin bisa membatalkan rencana pembangunan gedung tersebut. Dan kami pun sedang melakukan pendekatan argumentasi dan persuasi ke teman-teman. Salah satunya tadi pagi saya sempat ketemu dengan Saan Mustopa (Sekretaris FPD),” kata Tjatur kepada wartawan seusai menemui Koalisi Masyarakat Penegak Citra DPR dan Pemantau Rencana Pembangunan Gedung DPR  di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, (30/3).

Menurut Tjatur, F-PAN mengingatkan jangan sampai proses pembangunan gedung baru DPR malah merenggangkan hubungan rakyat dengan para wakilnya. Karena itu, proses pembangunan perlu melibatkan masyarakat, termasuk para ahli di bidangnya. “Jangan sampai diposisikan DPR ini berhadapan dengan rakyat,” ujarnya.

Tjatur pun mengaku sikap partainya itu tidak akan mengganggu hubungan di Setgab Koalisi. “Ini nggak berpengaruh terhadap hubungan koalisi,” tuturnya.

JAKARTA - Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN) menjadi satu-satunya partai koalisi pemerintah yang secara tegas menolak pembangunan gedung baru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News