F1 Italia Tetap Digelar di Monza

F1 Italia Tetap Digelar di Monza
afp

jpnn.com - MILAN – Balapan Fomula 1 seri Italia berpeluang besar tetap dilangsungkan di Monza. Saat ini beberapa investor sedang berjuang menyelamatkan kelangsungan balapan di Monza.

Sebelumnya, nasib Monza memang tengah berada di ujung tanduk karena perubahan aturan perpajakan yang menggangg pendanaan sirkuit.

“Akhirnya, setelah beberapa percobaan, kini kami punya kemungkinan untuk mengamankan balapan,” terang Gubernur Lombardy Roberto Maroni sebagaimana dilansir laman La Gazzetta Dello Sport, Selasa (4/8).

“Dengan investasi bebas pajak, kami bisa mencapai kesepakatan dengan Berni Ecclestone (bos F1). Harapannya, kesepakatan tersebut terjadi pada awal September,,” tegas Maroni.

Monza merupakan sirkuit legendaris di F1. Kecuali pada musim 1980 saat balapan dilangsungkan di Imola, F1 seri Italia selalu digeber di Monza. Monza juga sejajar dengan Silverstone dan Monaco. (jos/jpnn)


MILAN – Balapan Fomula 1 seri Italia berpeluang besar tetap dilangsungkan di Monza. Saat ini beberapa investor sedang berjuang menyelamatkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News