JPNN.com

Facebook Mulai Uji Coba Hapus Jumlah Like dan Video View, Kamu Setuju?

Jumat, 27 September 2019 – 19:47 WIB Facebook Mulai Uji Coba Hapus Jumlah Like dan Video View, Kamu Setuju? - JPNN.com

jpnn.com - Facebook memulai pengujian untuk menyembunyikan keterangan 'Like' di platform mereka.

Tak hanya "Like", raksasa jejaring media sosial itu juga mulai menghapus visibilitas reaction dan jumlah video dari unggahan orang dan iklan di Facebook.

Penyembunyian jumlah "Like", reaction dan video view hanya akan terjadi di Australia. Namun sejauh ini Facebook belum memutuskan apakah tes akan diperluas ke tempat lain pada masa depan.

Dengan langkah penyembunyian jumlah "Likes", reaction dan video view, maka teman kamu tidak dapat lagi melihat berapa banyak yang berinteraksi denganmu. Hal yang sama berlaku jika Anda ingin melihat berapa banyak orang menyukai postingan dari seseorang yang Anda kenal.

Informasi mengenai penghitungan sekarang hanya akan terlihat oleh pembuat unggahan. Namun, unggahan itu tidak akan dipublikasi ke publik

"Kami akan mengumpulkan umpan balik untuk memahami apakah perubahan ini akan meningkatkan pengalaman orang," kata juru bicara Facebook seperti dikutip Engadget, Jumat (27/9).

Langkah Facebook menyembunyikan jumlah "Likes" mengikuti tes berupa yang mulai dijalankan di Instagram awal tahun ini. pada awalnya tes hanya terbatas di Kanada, tapi layanan berbagi foto ini memperluasnya ke lebih banyak negara, termasuk Australia, Brasil, Irlandia, Italia, Jepang, dan Selandia Baru.

Seperti dikatakan Facebook sebelumnya, mereka ingin aplikasinya menjadi tempat yang nyaman bagi orang untuk mengekspresikan diri dan fokus pada kualitas foto atau video dibanding jumlah "Likes" atau reaction.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...