Facebook Rilis Platform Baru Lasso Saingi TikTok

Facebook Rilis Platform Baru Lasso Saingi TikTok
Ilustrasi Facebook. Foto: pixabay

jpnn.com - Menarik perhatian para pengguna muda, Facebook akhirnya meluncurkan platform baru yang disebut Lasso. Aplikasi yang telah bekerja sejak Oktober lalu, kini telah tersedia di Android dan iOS.

Melansir Engadget, Sabtu (10/11), aplikasi tersebut memang dikeluarkan kembali untuk menyaingi TikTok. Secara konten, aplikasi mirip TikTok yang bisa berbagi video dipenuhi musik.

Facebook mendeskripsikan Lasso sebagai aplikasi yang memudahkan siapa pun untuk membuat dan membagikan video pendek.

"Aplikasi ini akan memungkinkan pengguna untuk follow kreator lain, mencari konten menggunakan hashtag dan membuat video memakai serangkaian tool kreatif," kata pihak Facebook.

Karena Lasso dimiliki oleh Facebook, maka aplikasi terintegrasi ke dalam ekosistem raksasa sosial tersebut. Dengan begitu, Anda bisa masuk menggunakan akun Instagram atau Facebook.

Aplikasi Lasso memerlukan akses halaman profil, foto dan video. Saat Anda membuat video sendiri di Lasso, Anda bisa membagikannya langsung ke Stories Facebook. Kompatibilitas serupa dengan Stories Instagram dan akan tiba akhir tahun ini.

Anda bisa mendapatkan Lasso mulai hari ini. Aplikasi itu sudah bisa diisi konten dan dapat digunakan oleh sekelompok kecil anggota komunitas sebelum rilis ke publik. (mg9/jpnn)


Menarik perhatian para pengguna muda, Facebook akhirnya meluncurkan platform baru yang disebut Lasso dan sudah tersedia di Android dan iOS.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News