Facebook Sediakan Kolom Jenis Kelamin 'Ketiga'

Facebook Sediakan Kolom Jenis Kelamin 'Ketiga'
Facebook Sediakan Kolom Jenis Kelamin 'Ketiga'

jpnn.com - SAN FRANCISCO - Facebook punya terobosan baru bagi para penggunanya. Mulai Jumat (14/2), Facebook tidak hanya mencantumkan pria dan wanita pada opsi jenis kelamin. Kini, situs jejaring sosial itu juga mencantumkan pilihan custom yang bisa diisi pilihan jenis kelamin sesuai dengan deskripsi penggunanya.

"Para pengguna Facebook bebas memilih jenis kelamin mereka sebagai lelaki atau perempuan atau berdasar opsi mereka sendiri," kata Facebook pada laman diversity.

Selain penjelasan mengenai jenis kelamin "ketiga" itu, Facebook melampirkan foto bendera pelangi berukuran raksasa yang berkibar di markasnya di Kota Menlo Park, Silicon Valley, Negara Bagian California, Amerika Serikat (AS). Dengan demikian, para pengguna Facebook yang bukan pria atau wanita bisa mencantumkan identitas mereka pada laman profil. Mereka bebas menuliskan status transeksual atau interseks di akun masing-masing.

"Bagi sebagian besar orang, perubahan ini mungkin tidak berarti. Tetapi, tidak demikian bagi mereka yang membutuhkan pengakuan status," jelas Facebook.

Untuk sementara, Facebook baru menambahkan pilihan jenis kelamin ketiga itu khusus bagi para pengguna di Negeri Paman Sam saja. Tetapi, dalam waktu dekat, mereka akan memperluas wilayah penyebarannya. (AFP/hep/c15/tia)


Berita Selanjutnya:
Flappy Bird Game Over

SAN FRANCISCO - Facebook punya terobosan baru bagi para penggunanya. Mulai Jumat (14/2), Facebook tidak hanya mencantumkan pria dan wanita pada opsi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News