JPNN.com

Facebook Siap Luncurkan Platform Baru Pesaing YouTube

Kamis, 16 Juli 2020 – 21:39 WIB
Facebook Siap Luncurkan Platform Baru Pesaing YouTube - JPNN.com
Data pengguna Facebook. Foto: New York Post

jpnn.com, JAKARTA - Facebook diam-diam tengah menyiapkan inovasi terbaru untuk menyaingi YouTube. Inovasi baru itu berupa video musik yang akan disematkan pada jejaring sosial miliknya.

Kabarnya video musik itu akan diluncurkan dalam waktu dekat. Namun untuk tahap awal, video musik itu diluncurkan di wilayah Amerika Serikat yang dijadwalkan bulan depan.

Dikutip dari Tech Crunch, Kamis (16/7), artis atau musisi yang sudah memiliki halaman di Facebook diimbau untuk beralih ke pengaturan baru agar bisa memasukkan video musiknya.

Terkait imbauan ini, Facebook memberi tenggat waktu hingga 1 Agustus 2020.

Pengaturan baru itu memberikan izin Facebook untuk menambahkan video musik ke halaman mereka, di mana mereka dapat menontonnya di tab video di halaman.

Cara ini seakan menjadi jawaban sendiri dari persoalan di mana sebelumnya artis yang terikat kontrak dengan label besar di Amerika Serikat melarang berbagi video berdurasi penuh di Facebook.

Sementara menurut laporan Bloomberg pada Desember lalu, raksasa jejaring sosial itu tengah melakukan negosiasi dengan tiga perusahaan musik besar.

di antaranya Universal Media Group, Sony Music dan Warner Music Group untuk mengantongi hak video musiknya. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
jlo