Facebook Uji Coba Fitur Dark Mode di Messenger

Facebook Uji Coba Fitur Dark Mode di Messenger
Ilustrasi Facebook Messenger Lite. Foto: Facebook

jpnn.com - Facebook dilaporkan tengah menguji fitur mode gelap atau dark mode untuk aplikasi pesan instan - Messenger. Saat ini, fitur tersebut tengah diuji kepada sejumlah pengguna di beberapa negara.

"Namun, masih belum jelas di negara mana saja Facebook menguji fitur tersebut," ungkap ahli pembongkar media sosial Jane Manchung Wong, lansir Phone Arena, Rabu (2/1).

Fitur dark mode sendiri membuat tampilan Facebook Messenger yang biasanya didominasi latar warna putih, diubah menjadi warna hitam. Sementara teks yang berwarna hitam dialihkan menjadi putih.

Fitur tersebut kerap diinginkan pengguna demi menghemat baterai ponsel mereka. Tampilan aplikasi dengan dominasi warna putih lebih cepat menghabiskan baterai, ketimbang mode gelap.

Selain itu, tampilan dark mode Messenger juga mengubah warna-warna abu terang menjadi warna yang lebih gelap. Sementara warna-warna lain tetap sama.

Untuk mengecek aplikasi itu sudah tersedia atau belum. Pengguna bisa mengeceknya di kolom 'Me'. Namun, Facebook mengingatkan bahwa fitur yang sedag diuji ini masih belum selesai. Sehingga dark mode tidak bisa diakses di semua fitur Messenger. (mg9/jpnn)


Facebook dilaporkan tengah menguji fitur mode gelap atau dark mode untuk aplikasi pesan instan - Messenger.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News