Fadel Muhammad Sebut Buku 'Building A Legacy' Karyanya Warisan untuk Generasi Muda

Fadel Muhammad Sebut Buku 'Building A Legacy' Karyanya Warisan untuk Generasi Muda
Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad (kiri) saat hadir di acara Bicara Buku Bersama Rakyat yang membedah buku karyanya berjudul 'Building A Legacy: Menimba Ilmu, Mengajar, Mengepakkan Bisnis dan Berbakti Pada Bangsa' di Kota Gorontalo, Senin (15/4). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, GORONTALO - Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad menggelar bedah buku karyanya berjudul 'Building A Legacy: Menimba Ilmu, Mengajar, Mengepakkan Bisnis dan Berbakti Pada Bangsa'.

Kegiatan yang dilaksanakan atas inisiasi Senat Mahasiswa Fakultas MIPA Universitas Negeri Gorontalo (UNG) bekerja sama dengan MPR RI itu berlangsung di Rumah Aspirasi Fadel Muhammad, Kota Gorontalo, Senin (15/4).

Fadel Muhammad mengungkapkan buku ini ditulis olehnya selama hampir satu tahun menjelang dirinya beranjak usia 70 tahun, dan terbit pada Mei dua tahun yang lalu.

Buku tersebut merupakan kumpulan pilihan berbagai buah pikir yang keluar dari pengalaman hidup, wawasan akademis, dan pengalaman berorganisasi, dari organisasi mahasiswa sampai partai politik besar, menjadi enterpreneur, terjun ke birokrasi sebagai kepala daerah atau gubernur, menjadi seorang menteri, dan berkutat di politik sebagai wakil rakyat.

"Mengapa saya menulis ini, karena Alhamdulillah dalam perjalanan hidup dan karier saya, terutama menjadi seorang gubernur, saya jalankan maksimal serta memberikan manfaat yang baik untuk rakyat. Jadi, saya berpikir semua ini mesti diketahui dan kalau bisa dijadikan pelajaran berharga untuk generasi penerus," kata Fadel Muhammad di hadapan mahasiswa UNG lintas fakultas dan masyarakat yang hadir.

Menurut Fadel, buku ini memang cocok untuk diwariskan kepada para generasi muda calon pemimpin daerah dan bangsa masa depan.

"Saya berharap buku ini menambah wawasan kalian," ujar Fadel Muhammad.

Sebagai informasi, acara Bicara Buku Bersama Wakil Rakyat turut dihadiri dua narasumber, yakni Hardi Nurdi sebagai penggiat literasi, dan Guru Besar UNG Prof Lukman Laliyo.

Buku 'Building A Legacy: Menimba Ilmu, Mengajar, Mengepakkan Bisnis dan Berbakti Pada Bangsa' membedah secara total keunikan seorang Fadel Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News