Fadli Zon Akui AHY dan Gatot Sama-sama Berpeluang Dampingi Prabowo

Fadli Zon Akui AHY dan Gatot Sama-sama Berpeluang Dampingi Prabowo
Agus Harimurti Yudhoyono. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Peluang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo maju di Pilpres 2019 masih terbuka lebar.

Bisa saja, AHY atau Gatot menjadi pendamping Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang akan diusung menjadi capres.

“Ya, saya kira semuanya masih terbuka, Belanda masih jauh,” kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (26/7).

Gerindra juga akan menunggu putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait uji materi Undang-undang Pemilihan Umum (UU Pemilu) terkait pasal yang mengatur presidential threshold (PT) 20-25 persen.

Fadli berkeyakinan bahwa sampai saat ini belum ada keputusan final dari partai-partai untuk mengusung capres dan cawapres.

“Karena memang persyaratan saja belum dibuat. Jadi, kalau ada dukungan yang sekarang ini terjadi lebih bersifat pada kepentingan politik taktis,” kata Wakil Ketua DPR itu.

Dia mengatakan, setiap parpol punya kader masing-masing yang dianggap potensial untuk diusung sebagai capres atau cawapres.

Karenanya, kata Fadli, inilah salah satu alasan menolak PT 20-25 persen, supaya warga negara menjadi mudah untuk dipilih dan memilih capres atau cawapres. (boy/jpnn)


Peluang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo maju di Pilpres 2019 masih terbuka lebar.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News