JPNN.com

Fadli Zon Anggap Kajian Pemindahan Ibu Kota Masih Mentah

Jumat, 16 Agustus 2019 – 18:38 WIB Fadli Zon Anggap Kajian Pemindahan Ibu Kota Masih Mentah - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon heran dengan upaya pemerintah yang ingin memindahkan Ibu Kota Indonesia dari Jakarta ke Pulau Kalimantan. Sebab, kata dia, kajian pemerintah masih mentah untuk memindahkan ibu kota.

"Masih mentah menurut saya (kajian dari pemerintah), belum ada apa-apa itu," kata Fadli ditemui di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (16/8).

BACA JUGA: Fahri Hamzah: Ibu Kota Lebih Baik Dipindah ke Teluk Jakarta

Menurut Fadli, pemerintah hingga kini belum menjelaskan asal uang untuk memindahkan ibu kota. Pemerintah juga tidak pernah blak-blakan provinsi yang menjadi ibu kota baru.

"Segala sesuatu itu harus dihitung keperluannya dan berapa lama akan pindahkan itu. Karena ini menyangkut pelayanan juga terhadap seluruh warga negara," ucap dia.

Selain itu, kata dia, pemerintah harus melihat sisi ekonomi dari pemindahan ibu kota. Fadli tidak melihat pemindahan ibu kota menjadi prioritas utama karena negara tidak berada dalam kondisi ekonomi bagus.

"Apa pemindahan ibu kota sudah menjadi prioritas negara dalam kondisi ekonomi saat ini yang ada perang dagang, utang semakin membesar, daya beli menurun dan sebagainya. Ini harus dipikirkan," pungkas Fadli. (mg10/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...