Fadli Zon Bantah Pernyataan Mahfud MD soal Dana Aspirasi

Fadli Zon Bantah Pernyataan Mahfud MD soal Dana Aspirasi
Fadli Zon. Foto: Charlie L/Indopos/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon membantah pernyataan anggota Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Mahfud MD yang menyebut para legislator mendapat uang serap aspirasi Rp 1 miliar.

Fadli justru kaget mendengar pernyataan mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) tu ketika menanggapi polemik besaran gaji BPIP.

"Dana aspirasi? Oh tidak ada tuh," kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Kamis (31/5).

Menurut Fadli, dulu ada keputusan paripurna yang mengusulkan Usulan Program Pengembangan Daerah Pemilihan (UP2DP) sebesar Rp 20 miliar.

"Tetapi sampai sekarang itu belum terealisasi. Dananya waktu itu kalau tidak salah Rp 20 miliar tetapi bukan kami pegang ya," ungkapnya.

Menurut dia, dana itu bukan dipegang DPR kemudian dibagi-bagikan kepada masyarakat. Dia menjelaskan, dana itu adalah yang dialokasikan berdasarkan aspirasi masyarakat.

Usulan itu bisa disampaikan melalui musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang). Kemudian yang melaksanakannya juga pemerintah atau eksekutif.

"Tapi ini loh pengalokasiannya, misalnya ini ada jembatan rusak. Itu sudah diputuskan rapat paripurna 2015 tapi sampai hari ini tidak terealisasi. Tidak ada sama sekali aspirasi itu," ujarnya.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon membantah pernyataan Mahfud MD yang menyebut para legislator mendapat uang serap aspirasi Rp 1 miliar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News