Fadli Zon Berkilah Anies Bagi-Bagi Sembako Itu Rekaman Lama

Fadli Zon Berkilah Anies Bagi-Bagi Sembako Itu Rekaman Lama
Fadli Zon. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon mengaku sudah tak heran mendengar tim pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, diduga membagikan sembako untuk memengaruhi pilihan masyarakat .

Menurut Fadli, kondisi tersebut sudah sangat mengkhawatirkan. Apalagi dilakukan di tengah upaya membangun demokrasi yang bebas dari politik uang. "Ini harus segera dihentikan. Ini penistaan demokrasi, orang yang melakukan harus dihadapkan ke hukum," ujar Fadli di Jakarta, Selasa (18/4).

Saat ditanya terkait video yang beredar bahwa calon Gubernur DKI yang dia jagokan, Anies Baswedan, juga membagi-bagikan sembako, Wakil Ketua DPR ini berkilah bahwa video tersebut merupakan rekaman lama.

"Yang dilakukan Anies sudah lama, tak ada hubungannya. Ini kan (yang diduga dilakukan tim Ahok-Djarot,red) massif dan luar biasa. Jumlahnya miliaran rupiah," ucap Fadli.

Karena itu Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta kata Fadli, harus segera bertindak dan segera melakukan penyelidikan. Karena jika tidak, pesta demokrasi akan sangat tercederai.

"Bawaslu harus segera investigasi, agar tak jadi preseden buruk. Agar bisa ditangani," pungkas Fadli. (gir/jpnn)


Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon mengaku sudah tak heran mendengar tim pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News