Fahri dan Fadli Kompak Mengecam Bagi-Bagi Sembako di Masa Tenang

Fahri dan Fadli Kompak Mengecam Bagi-Bagi Sembako di Masa Tenang
Dua Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Fahri Hamzah. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fahri Hamzah menyatakan, pembagian sembilan bahan pokok (sembako) pada masa tenang pemilihan kepala daerah Jakarta merupakan bentuk politik uang. Menurutnya, bakti sosial saat kampanye tentu berbeda dengan pembagian sembako di masa tenang.

“Kalau baksos sudah selesai di kampanye. Kalau bagi sembako di masa tenang, itu politik uang,” kata Fahri di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (17/4).

Lebih lanjut politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengatakan, praktik politik uang harus dihentikan. Sebab, perbuatan itu bisa mengganggu proses pilkada DKI Jakarta. “Ini sebetulnya harus dihentikan,”  tegas Fahri.
     
Hal senada disampaikan Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Politikus Partai Gerindra itu mengecam pembagian sembako pada masa tenang.

Fadli bahkan menyebut politik uang merupakan bentuk penistaan. “Saya kira ini bentuk penistaan demokrasi,” tegasnya.

Menurut Fadli, penistaan demokrasi tentu merusak muruah proses yang jujur dan adil. “Perbuatan itu dinistakan dengan bagi-bagi sembako yang masuk kategori politik uang,” katanya.(boy/jpnn)


Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fahri Hamzah menyatakan, pembagian sembilan bahan pokok (sembako) pada masa tenang pemilihan kepala daerah Jakarta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News