Ini Rencana Fadli Zon untuk Membantu Pembebasan Sekjen FUI

Ini Rencana Fadli Zon untuk Membantu Pembebasan Sekjen FUI
Presiden Joko Widodo dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon dalam sebuah pertemuan konsultasi pimpinan lembaga tinggi negara pada 2015. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon merespons positif aspirasi dari sejumlah ulama dan tim pembela muslim yang meminta agar Polri segera melepaskan Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) M Al Khaththath yang kini ditahan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat karena menjadi tersangka makar.

Fadli mengatakan, dirinya udah beberapa kali menyampaikan keberatannya kepada Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian soal penggunaan pasal makar. Bahkan, politikus Partai Gerindra itu sudah pernah menyampaikan persoalan itu secara resmi kepada Presiden Joko Widodo.

“Akhir tahun lalu, terkait penangkapan pada Aksi 212 juga tidak jelas tuduhan-tuduhannya. Termasuk penahanan kepada Al Khaththath. Saya kira ini kurang wajar,” kata Fadli saat menerima aspirasi sejumlah ulama dan tim pembela muslim di DPR, Senayan, Jakarta, Senin (17/4).

Politikus Partai Gerindra itu menambahkan, alasan dan bukti untuk menahan Al Khaththath tidak jelas. Karenanya Fadli berjanji akan meminta Komisi III DPR mempertanyakan hal itu ke Polri. “Aspirasi saya terima dan nanti tindak lanjutnya di Komisi III DPR,” jelasnya.
     
Fadli juga akan memperhatikan persoalan tentang sulitnya menjenguk Al Khaththath di tahanan Mako Brimob. Fadli bahkan berencana mendatangi Mako Brimob besok (18/7) untuk menjenguk pria bernama asli Muhammad Gatot Saptono itu.

“Kalau misalnya memang nanti ada kesulitan, besok saya bersama beberapa anggota Komisi III DPR akan datang ke sana sebagai fungsi pengawasan. Nanti dari sekretariat DPR mengagendakan, tolong dibuatkan suratnya,”  ujar Fadli.
               
Dalam kesempatan itu pengurus FUI Ustaz Bernard  mengatakan, pihaknya kesulitan untuk membesuk Khaththath di tahanan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. “Membesuk saja sulit, beberapa kali kami datang tidak diperkenankan masuk dengan berbagai alasan,” kata Bernard.(boy/jpnn)


Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon merespons positif aspirasi dari sejumlah ulama dan tim pembela muslim yang meminta agar Polri segera


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News