Fadli Zon Bujuk Qatar agar Genjot Investasi di Indonesia

Fadli Zon Bujuk Qatar agar Genjot Investasi di Indonesia
Wakil Ketua DPR Fadli Zon (kiri) bersama Menteri Luar Negeri Qatar Soltan bin Saad Al-Muraikhi dalam pertemuan di Doha, Minggu (21/1). Foto: Humas DPR for JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menemui Menteri Luar Negeri Qatar Soltan bin Saad Al-Muraikhi, Minggu (21/1) di Doha. Pada pertemuan itu, Fadli meminta Qatar yang saat ini sedang diblokade oleh negara-negara tetangganya agar tetap meningkatkan kerja sama dengan Indonesia.

Fadli mengatakan, Indonesia dan Qatar sama-sama berharap untuk bisa memempererat hubungan kedua negara. Salah satu yang jadi fokus Fadli adalah mendorong Qatar meningkatkan investasinya di Indonesia.

“Saya juga ikut mendorong Qatar meningkatkan investasinya di Indonesia. Masih banyak peluang yang bisa Qatar optimalkan,” ujar Fadli sebagaimana siaran pers ke media.

Menurut Fadli, tawaran itu memperoleh respons positif dari Soltan bin Saad. Politikus Gerindra itu menjelaskan, Sultan dalam pertemuan itu menegaskan bahwa blokade yang dialami Qatar tak memengaruhi perhatian negeri tajir di Timur Tengah itu terhadap investasi.

“Bahkan beliau (Soltan bin Saad, red) menegaskan bahwa bagi Qatar, investasi di Indonesia sebagai negara dengan populasi muslim terbesar di dunia adalah prioritas,” sebut Fadli.

Soltan dalam pertemuan itu juga menyampaikan apresiasi Qatar atas keberhasilan Indonesia menjadi negara demokrasi dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Soltan menyebut keberhasilan demokrasi di Indonesia telah menginspirasi banyak negara.

“Demokrasi di Indonesia mampu tumbuh sesuai dengan nilai, sejarah, dan struktur sosial dan budaya masyarakatnya. Dan ini menjadi inspirasi banyak negara,” ujar Fadli menirukan pernyataan Soltan.

Selain itu, Soltan juga mengapresiasi langkah aktif Indonesia dalam menangani krisis Rohingya. Fadli menuturkan, Soltan pada pertemuan itu menegaskan bahwa peran aktif Indonesia dan Qatar dalam persoalan Rohingya lebih dari skadar alasan kemanusiaan.

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menemui Menteri Luar Negeri Qatar Soltan bin Saad Al-Muraikhi guna membicarakan peningkatan kerja sama kedua negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News