Fadli Zon Heran Rektor UIN Pecat Dosen Bercadar

Fadli Zon Heran Rektor UIN Pecat Dosen Bercadar
Fadli Zon. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon menyesalkan keputusan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Dede Rosyada melarang dosen perempuan bercadar.

Bahkan, rektor pernah memecat seorang dosen karena tidak mau melepaskan cadar.

"Jadi mestinya tidak ada larangan seperti itu. Yang penting kan tidak mengganggu orang lain," kata Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (2/8).

Menurut Fadli, sah-sah saja jika seseorang memakai cadar. Pun demikian di Indonesia tidak ada masalah jika seseorang memakai cadar.

"Mestinya tidak perlu begitu ya," ujarnya.

Dia mengatakan, hal itu merupakan hak asasi manusia (HAM) seseorang yang menjalankan kepercayaan dan keyakinannya. "Ya mungkin berbeda kepercayaan dan keyakinannya dengan orang lain," ujar Fadli.

Sebelumnya, Dede mengaku pernah memberhentikan seorang dosen wanita di kampusnya karena dianggap bersikap dan berpandangan ekstrem.
Selain itu, sang dosen juga sempat diberikan pilihan untuk melepas cadar. Namun, dosen itu menolak hingga akhirnya diberhentikan. (boy/jpnn)


Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon menyesalkan keputusan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Dede Rosyada


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News