Fadli Zon Ingatkan Kemendagri Soal Pembocoran Data Pribadi Veronika

Fadli Zon Ingatkan Kemendagri Soal Pembocoran Data Pribadi Veronika
Fadli Zon. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon heran mendengar kabar Kementerian Dalam Negeri membeberkan data kependudukan milik Veronica Kuman Liau, orator pendukung Basuki Thajaha Purnama yang mengecam rezim pemerintahan Presiden Joko Widodo.

"Saya juga agak heran ya kalau itu benar dibocorkan. Karena itu kan data pribadi," kata Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (12/5).

Dia mengatakan, terlepas setuju atau tidak dengan apa yang disampaikan Veronica saat berorasi, sebenarnya itu hanya masalah perbedaan pendapat.

Menurut Fadli, setiap orang boleh saja menyampaikan pendapat. "Tapi tidak boleh kemudian kalau pendapatnya berbeda dengan pemerintah kemudian dibongkar identitasnya dan di share ke publik," kata dia mengingatkan.

Menurut Fadli, membeberkan rahasia pribadi kependudukan itu justru berpotensi melanggar Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik.

"Silakan saja dikaji," tegasnya.

Fadli juga mengingatkan, seharusnya pascapilkada ini melakukan rekonsiliasi, cooling down supaya kondisi semakin kondusif.

Dia pun percaya Djarot Saiful Hidayat yang menjadi pelaksana tugas gubernur menggantikan Ahok yang dipenjara, merupakan orang yang bisa membuat keadaan menjadi lebih baik pascapilkada.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon heran mendengar kabar Kementerian Dalam Negeri membeberkan data kependudukan milik Veronica Kuman Liau, orator pendukung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News