Fadli Zon: Jokowi Kok Cuma Ucapkan Selamat Ultah ke Jatim?

Fadli Zon: Jokowi Kok Cuma Ucapkan Selamat Ultah ke Jatim?
Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Foto: Humas DPR for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon mengkritik Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang hanya mengucapkan selamat ulang tahun ke-72 untuk Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Menurut Fadli, mungkin Presiden Jokowi lupa mengucapkan ultah untuk provinsi lain termasuk DKI Jakarta. Namun, dia memahami bisa saja tidak ada permintaan dari daerah lain supaya presiden memberikan ucapan selamat saat ultah mereka. “Mungkin lupa kali ya,” kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Kamis (12/10).

Fadli mengatakan, memang sudah seharusnya kalau presiden mau mengucapkan selamat ultah ke semua provinsi. Kalau tidak, maka nanti dianggap tak adil. “Kalau mau diucapin ya ke semua. Kalau diucapkan selamat ke Jatim, kenapa wilayah lain tidak?” katanya.

Anak buah Prabowo Subianto di Partai Gerindra ini pun enggan berpikir negatif, apakah ucapan yang disampaikan itu ada unsur politik atau bukan. Sebenarnya, kata dia, wajar-wajar saja jika presiden memberikan ucapan selamat itu. “Presiden tidak ada salahnya mengucapkan selamat kepada daerah lain begitu juga lembaga tinggi negara lain,” kata Fadli.

Sebelumnya, Biro Pers, Media dan Informasi Kementerian Sekretariat Negara merilis video ucapan selamat dari Jokowi atas ultah ke-72 Jatim yang jatuh pada hari ini, Kamis (12/10). Salah satu harapan Jokowi adalah supaya Jatim menjadi provinsi yang mandiri. (boy/jpnn)

 


Media dan Informasi Kementerian Sekretariat Negara merilis video ucapan selamat dari Jokowi atas ultah ke-72 Jatim.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News