Fadli Zon: Negara Sudah Tidak Mampu Menyelamatkan Nyawa Rakyat

Fadli Zon: Negara Sudah Tidak Mampu Menyelamatkan Nyawa Rakyat
Fadli Zon. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Gerindra Fadli Zon menilai Indonesia sudah tidak mampu menanggulangi pandemi COVID-19 di tanah air.

Dia pun menyinggung perlunya keterlibatan internasional untuk membantu Indonesia.

"Sebaiknya segera ada intervensi dan pertolongan global untuk Indonesia. Negara sudah tidak mampu menyelamatkan nyawa rakyat," tulis Fadli Zon di Twitter akun @fadlizon, Senin (5/7).

Menurut dia, ada sejumlah indikator yang membuat Indonesia gagal menangani pandemi COVID-19. Misalnya kelangkaan oksigen hingga perkara utang pemerintah.

"Rumah sakit tak berdaya melayani pasien, oksigen langka, vitamin sulit didapat. Utang kepada RS belum dibayar. Banyak orang berjibaku sendiri menyelamatkan diri," tutur Fadli.

Data Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menunjukkan terjadi kenaikan permintaan oksigen menjadi lima kali lipat.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan pun meminta pasokan oksigen seluruhnya dikonversi untuk memenuhi kebutuhan medis.

Pasalnya, ketersediaan oksigen menjadi masalah yang harus langsung segera ditangani di tengah melonjaknya kenaikan kasus COVID-19.

Menurut Fadli Zon, pemerintah Indonesia sudah tidak mampu menanggulangi pandemi COVID-19 di tanah air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News