Kamis, 15 November 2018 – 18:08 WIB

Fadli Zon Pastikan Tidak Ada Kesepakatan yang Berubah

Selasa, 06 November 2018 – 18:09 WIB
Fadli Zon Pastikan Tidak Ada Kesepakatan yang Berubah - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon memastikan sebenarnya tidak ada kesepakatan yang berubah sejak awal terkait posisi wakil gubernur DKI Jakarta.

Partai besutan Prabowo Subianto itu sejak awal sudah menyerahkan kursi wakil gubernur pengganti Sandiaga Uno kepada Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Saya kira sejak awal tidak ada yang berubah dari kesepakatan Gerindra-PKS soal wagub DKI Jakarta," kata Fadli di gedung parlemen, Jakarta, Selasa (6/11).

Menurut Fadli, ini juga hanya menjadi polemik di media massa saja. Padahal, klaim dia, sebenarnya tidak ada masalah sama sekali terkait posisi wagub DKI Jakarta tersebut. PKS dan Partai Gerindra sebagai partai pengusung sudah sepakat.

"Ini juga terbukti dengan adanya di level teknis antara pimpinan DPD Gerindra di DKI dan juga PKS (di DKI) saya kira sudah selesai masalah itu," katanya.

Menurut Fadli, tinggal nanti bagaimana persoalan teknisnya yang disepakati, yakni membentuk tim untuk melakukan uji kepatutan dan kelayakan dari PKS dalam menentukan calon agar matching dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Fadli pun tidak mau berspekulasi apakah sosok yang akan dipilih nanti harus sama berlatar belakang pengusaha seperti Sandiaga. "Belum tahu. Kita lihat saja kebutuhannya seperti apa, apakah orang yang lebih (menguasai) administratif atau punya pengalaman birokrasi, itu kan bersama dengan gubernur," katanya.

Seperti diketahui, rapat bersama antara DPD Partai Gerindra DKI Jakarta dan DPW PKS DKI Jakarta, Senin (5/11) memutuskan kursi wakil gubernur diserahkan kepada PKS. (Boy/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar